Ide Desain Kartu Nama Paling Keren dan Berkesan

Ide Desain Kartu Nama Paling Keren dan Berkesan

Kartu nama sering digunakan dalam dunia bisnis. Tujuannya adalah untuk meyakinkan orang lain agar tertarik dengan usahanya dan menghubungi si pemilik. Oleh karena itu, kartu tersebut harus dibuat semenarik mungkin untuk membuat penerima terkesan. Meski hanya berupa lembaran kertas kecil, namun kartu nama tersebut tidak boleh asal jadi dan dibuat dengan desain sembarangan.

Tips Membuat Kartu Nama

Agar penerima terkesan, maka desain kartu nama harus dipikirkan secara matang. Berikut beberapa tips yang perlu kalian cermati dan ikuti:

  1. Logo Perusahaan Dibuat Besar

Logo sangat mendasar dan vital. Itulah kenapa logo perusahaan harus dibuat dengan porsi yang besar pada kartu nama karena hal ini membuat orang lain mudah mengingatnya. Logo juga melambangkan identitas. Meski desainnya bagus, namun kartu nama tetap kurang berkesan jika logo perusahaan tidak menonjol.

  1. Masukkan Informasi Penting dengan Lengkap

Kartu nama berisi informasi-informasi yang penting. Untuk itu, pastikan informasi penting bisa tersampaikan di kartu nama tersebut secara gambling. Perlu dicatat, informasi yang terlalu banyak justru membuat kartu nama tak menarik. Maka dari itu, masukkan informasi-informasi yang penting saja. Intinya, buat kartu nama yang membuat orang lain tertarik dan mereka bisa menghubungi kalian.

  1. Sederhana dan Menyenangkan

Kartu nama dibuat kecil agar tetap simple dan sederhana. Maka, jangan buat kartu nama menjadi rumit. Pastikan kartu nama tetap simple namun menyenangkan dan enak dilihat. Agar tetap sederhana, desain yang dibuat harus simple serta jangan terlalu banyak warna dan tulisan. Intinya, buatlah kesederhanaan itu menjadi daya tarik untuk orang lain yang menerimanya.

  1. Tulisan yang Jelas

Dalam kaitannya dengan tulisan, kartu nama harus memiliki tulisan yang jelas. Di sini, yang menjadi pertimbangan bukan hanya kata-kata yang dipakai tapi juga jenis font yang digunakan. Dengan kata-kata yang simple dan font yang jelas, maka orang lain lebih mudah menangkap informasi yang ada pada kartu tersebut. Jangan sampai font yang digunakan justru malah mempersulit penerima dan merasa bingung.

  1. Warna yang Sederhana

Kartu nama bukanlah sebuah karya seni yang mana semakin banyak warna akan semakin bagus. Karena mengusung konsep kesederhanaan, sebisa mungkin kartu nama harus memiliki warna yang sederhana juga. Misalnya, dengan kertas warna putih, gunakan tulisan warna hitam saja. Menggunakan lebih dari 1 warna adalah hal yang sah-sah saja, namun jangan terlalu banyak porsinya. Misalnya hanya untuk logo saja.

  1. Kartu Nama Multifungsi

Kartu nama sederhana memang menarik. Tapi ada sebuah prinsip bahwa semakin berguna suatu barang, orang akan semakin tertarik. Artinya, buatlah barang yang kreatif sehingga semakin berguna untuk banyak orang. Jika memungkinkan, kalian bisa mencoba membuat sebuah desain kartu nama yang bukan saja berfungsi sebagai kartu identitas tapi juga berfungsi untuk kegunaan lain. Di sini, kalian dituntut untuk lebih kreatif.

  1. Teknik Finishing yang Istimewa

Satu lagi tips yang bisa dicoba untuk membuat kartu nama semakin berkesan adalah dengan menggunakan teknik finishing yang spesial. Ada banyak teknik spesial yang bisa membuat kartu namamu terlihat eksklusif dan mengagumkan. Dengan desain yang lebih menonjol dibanding kartu nama lain, maka akan semakin banyak orang atau penerima yang terkesan. Meski mungkin harus mengeluarkan biaya lebih, namun hasilnya tak akan mengecewakan.

Kartu nama adalah kartu identitas yang bertujuan membuat orang lain terkesan dan menghubungi, biasanya untuk kegunaan bisnis.