Penting! 7 Kondisi Kesehatan Kucing yang Paling Butuh Vitamin

Penting! 7 Kondisi Kesehatan Kucing yang Paling Butuh Vitamin

Bagi Anda yang memiliki kucing peliharaan tentunya ingin memberikan yang terbaik. Termasuk dengan memberikan berbagai macam asupan nutrisi maupun vitamin. Hal lain yang perlu diketahui adalah beberapa kondisi kucing yang sangat membutuhkan asupan vitamin. Seperti 7 kondisi kesehatan kucing paling butuh vitamin seperti berikut ini.

  1. Kucing yang Terlihat Murung

Apabila kucing Anda terlihat murung, maka Anda harus sudah mulai waspada. Kondisi tersebut bisa disebabkan karena berbagai hal. Mulai dari stress hingga penyakit. Hingga ada baiknya mulai memberikan vitamin sebagai asupan nutrisi untuk kucing tersebut. Vitamin itu sendiri berguna untuk meningkatkan daya tahan dan juga memberikan energi lebih pada kucing.

  1. Kucing yang Sakit

Kucing yang sakit tentunya sudah menjadi penanda bahwa kondisi tubuh dari si kucing tidak berada dalam kondisi prima. Terutama kondisi sakit yang membuat si kucing memiliki nafsu makan yang turun drastis. Kondisi tersebutlah yang membuat Anda harus segera bergegas untuk memberikan asupan vitamin pada si kucing. Khususnya adalah vitamin B kompleks.

  1. Kucing Mengalami Diare

Buang air secara berlebihan pada kucing adalah tanda bahwa si kucing tengah mengalami masalah kesehatan yang serius. Masalah ini harus ditanggulangi selain memberi obat juga harus diimbangi dengan pemberian vitamin. Pemberian vitamin sendiri akan meningkatkan daya tahan tubuh si kucing untuk melawan bakteri di dalam tubuhnya tidak terkecuali bakteri diare.

  1. Kucing yang Hamil

Vitamin kucing juga harus diberikan ketika kucing Anda sedang hamil. Hal ini bukannya tanpa alasan karena ketika kucing sedang hamil maka mereka akan mengalami kekurangan nutrisi. Disebabkan kucing yang hamil tengah mengandung banyak anak kucing. Apabila dibiarkan maka anak-anak kucing yang dilahirkan bisa dalam kondisi tidak baik bahkan cacat.

  1. Kucing yang Menyusui

Selain dalam kondisi hamil, kucing yang sedang berada dalam kondisi menyusi juga membutuhkan asupan vitamin. Induk kucing membutuhkan vitamin disebabkan karena kegiatan menyusui membutuhkan banyak tambahan protein, kalori, kalsium hingga lemak. Berbagai kandungan ini bisa didapatkan dengan cara memberikan vitamin pada kucing yang menyusui.

  1. Kucing yang Tidak Nafsu Makan

Nafsu makan yang baik adalah penanda bahwa kucing Anda sedang berada dalam kondisi kesehatan yang baik pula. Sebaliknya apabila kucing Anda mengalami nafsu makan yang turun drastis harus diambil langkah cepat. Apabila dibiarkan maka akan membuat kucing kehilangan cairan dalam jumlah besar. Pemberian vitamin bisa dijadikan solusi jangka pendeknya.

  1. Kucing yang Mengalami Masalah Usus Kecil

Pada kasus penyakit usus kecil membuat si kucing akan kesulitan untuk bisa menyerap vitamin B secara alami. Pemberian vitamin dalam takaran yang cukup adalah solusinya. Khusus untuk yang satu pemberian vitamin tidak bisa dilakukan oleh mereka yang masih awam. Pemberian vitamin harus diberikan oleh dokter hewan yang lebih paham.

  1. Kucing yang Memuntahkan Makanannya

Bukan hanya nafsu makan yang kurang tapi kucing yang sering memuntahkan makanannya juga harus mendapatkan asupan vitamin. Bisanya kondisi ini disebabkan karena bakteri maupun daya tahan tubuh kucing tersebut yang sedang turun. Pemberian vitamin tersebut diharapkan mampu menyembuhkan seperti semula.

Selain vitamin, nutrisi untuk kucing hamil juga harus mendapatkan pemenuhan. Mulai dari protein hingga mineral yang cukup. Apabila anda tidak ingin repot maka memberikan Whiskas adalah solusi terbaiknya. Whiskas sendiri sudah lama dikenal sebagai makanan kucing dengan kandungan yang lengkap dan tentunya penting bagi setiap kucing.